Kelahiran Teater Gress

Berawal dari seorang ibu yang bernama GRESS ( Gaung aREk Sulih Swara ) di Surabaya pada awal tahun 2007. Komunitas para pelaku seni yang berkecimpung di dunia broadcasting ini aktif di salah satu stasiun televisi lokal Jawa Timur yakni JTV ( Jawa Pos Media Televisi ). Seorang ayah, Muhammad Abduh Abbas dari alumnus IKJ, yang memplopori dunia dubbing film Boso Suroboyoan.

Sejarah singkat pada tahun 2005 awal dubbing boso suroboyoan di JTV diproduksi oleh Studio INCOFO Jakarata dengan menghasilkan dua judul serial film silat ” Swoardman ” dan film drama ” Love Talks “. Juga film Barat dengan 10 Judul. Sedangkan pada tahun 2006 JTV menayangkan 6 judul film India yang diproduksi oleh Outsoursing studio Surabaya. Namun pada tahun 2007 kembali menggebrak dengan produksi Inhouse – JTV. Mendatangkan pakar dubber, Muh. Abduh Abbas dari Jakarta yang bergelut di dunia dubbing sejak tahun 1992 hingga sekarang. Sehingga kini menjadi Produser Divisi Dubbing Film JTV yang sudah menghasilkan 45 Judul Film Barat, 30 Judul Film India dan serial Film Sulap sebanyak 53 episode.

Nah, tepat pada tanggal 13 Januari 2008 lahirlah komunitas baru ” Teater Gress Surabaya ” yang tentunya akan meramaikan dunia teater di wilayah Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya. Meskipun demikian para anggota GRESS yang kini masih aktif di Radio JJFM sebagai Penyiar, Penyiar Radio di Wilayah Sidoarjo dan Mojokerto, Pembaca Narasi di JTV, Pemain Sinetron, Narasumber Broadcasting, Instruktur Acting dsb tetap bersemangat berproses teater.

Insya Allah di bulan Agustus 2008, Teater Gress akan menggelar karya perdananya sebuah pementasan drama ” PINANGAN ” naskah karya Anton Chekov (Rusia) dengan sutradara Muh. Abduh Abbas di gedung Srimulat ( Belakang Hi-Tech Mall ) Surabaya. Sangat mengaharapkan pada masyarakat agar bisa menonton drama komedi ini dengan GRATIS. Ada sertifikat buat para penonton.Tunggu tanggal mainnya dan Selamat menyaksikan.

Contac Person : teater_gress@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: